Assalammu’alaikum guys! Kalian yang lagi pada galau… weew,  mungkin udah  nyoba berbagai cara untuk ngusir si galau itu (emang orang hehehe), dari guling guling di stadion ampe teriak di tengah kebun teh, cieeeileeh tapi rasa galau itu masih aja terasa di hati…dan malah tambah parah …waduuuuh gawatt!! Eitsss jangan khawatir, ada lho obat yang paling manjur, untuk ngusir si galau dari hati dan pikiran kita, mau tau gak? oke dehh aku kasih tau .. caranya dengan membaca al-Qur’an. Mungkin kalian bertanya-tanya , emangnya bisa gitu? Hmm… nggak percaya? Yuk simak dulu penjelasan yang gamblang berikut ini.
Ngomong-ngomong tentang baca Alqur’an, bejibun tanda tanya yang ada di otak kita,  salah satunya nih “Apa manfaatnya sih baca Alqur’an?”. Yup, manusiawi emang ketika melakukan segala sesuatu itu harus tahu asas manfaat.
Hmmm gini deh, buku IPS yg tebelnya pake banget, pasti males bacanya, padahal manfaat nya sih emang banyak salah satunya kita bisa tau banyak sejarah. Tapi manfaatnya  Al –Quran tuh ternyata jauuh lebih banyak loh! Gak percaya ? ini dia  …Check it out!
1.      Dari setiap ayat al-qur’an yang dibaca mengandung 10 kebaikan di dalamnya ..daebaakk!
2.      Al-Qur’an sebagai peyejuk hati bagi siapa saja yg membacanya.., tuh kann ,yg lagi pada galau langsung ambil al-Qur’annya dan jangan lupa dibaca ya..hhehe..
3.      Al-Qur’an bisa memotivasi diri dan pemberi semangat , nih yg lagi pada butuh motivasi,gak perlu jauh jauh ke psikolog .. langsung aja baca al-Qur’an dan resapi artinya dalam Hati… !
4.      Al-Qura’an sebagai sarana komunikasi diri dengan Allah SWT, jadi selain berdo’a ,dengan membaca al-Qur’an kita juga sedang berkomunikasi dengan Allah SWT.
5.      Al-Qur’an sebagai pengingat akan kebesaran Allah SWT
6.      Al-Qur’an akan menjadi pelindung diri bagi siapa saja yg membacanya dari tiap ayat yg dibacanya, jadi gak perlu takut lagi dengan yg namanya kejahatan karna dengan kita membaca al-qur’an Otomatis kita udah dilindungi oleh Allah SWT.
7.      Sebagai syafa`at dan penyelamat di Hari Kiamat , Dari Abu Umamah Al Bahili t berkata, saya telah mendengar Rasulullah bersabda : “Bacalah Al Qur`an !, maka sesungguhnya ia akan datang pada Hari Kiamat sebagai syafaat bagi ahlinya (yaitu orang yang membaca, mempelajari dan mengamalkannya).” H.R. Muslim
8.      Sebagai ladang pahala ,Dari Abdullah bin Mas`ud t berkata, Rasulullah e : “Barangsiapa yang membaca satu huruf dari Kitabullah (Al Qur`an) maka baginya satu kebaikan. Dan satu kebaikan akan dilipat gandakan dengan sepuluh kali lipat. Saya tidak mengatakan “Alif lam mim” itu satu huruf, tetapi “Alif” itu satu huruf, “Lam” itu satu huruf dan “Mim” itu satu huruf.” H.R. At Tirmidzi dan berkata : “Hadits hasan shahih”.
9.      Untuk Kedua orang tuanya mendapatkan mahkota dan kenikmatan surga ,Dari Muadz bin Anas t, bahwa Rasulullah e bersabda : “Barangsiapa yang membaca Al Qur`an dan mengamalkan apa yang terdapat di dalamnya, Allah akan mengenakan mahkota kepada kedua orangtuanya pada Hari Kiamat kelak. (Dimana) cahayanya lebih terang dari pada cahaya matahari di dunia. Maka kamu tidak akan menduga bahwa ganjaran itu disebabkan dengan amalan yang seperti ini. ” H.R. Abu Daud.subahanallah keren bangett manfaatnya.
10.  Mendapatkan kenikmatan Syurga dan di penuhinya segala apa yang diinginkan,Mungkin ketika di dunia hidup dalam serba keterbatasan dan kekurangan, karena rajin membaca serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, menjadikannya sebagai pribadi yang tangguh, taat dan menjalankan perintah dan laranganNya. Niscaya akan mendapatkan kenikmatan luar biasa yang tidak pernah di dapat ketika di dunia.
Weee… dahsyat dan banyak banget kan manfaatnya, sampe sampe lapangan tenis depan rumah gue pun kepenuhan untuk nampung manfaat dari membaca al-qur’an, canggih!

Masih banyak manfaat dan keutamaan lainnya dari membaca Al Quran yang bila kita mengilhami dan terus mempelajarinya tak akan mampu menghitung berapa banyak manfaat dan anugerah serta nikmat yang telah diberikan-Nya.
Nah udah tahukan kenapa baca Alqur’an bikin kita nggak galau lagi? Of course, tak hanya itu namun pahala pun akan mengalir ketika kita membacanya dengan penuh cinta. So, nggak perlu jungkir balik di empang lagi, because dengan Alqur’an Galau Lewaaaat.

Sekian artikel yang aku buat ini semoga bisa bermanfaat untuk kita semua dan semoga kita  menjadi Generasi yang mencintai Alqur’an.

These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati